Call Us +62 889 777 01 777
ID | EN

Call Us

+62 889 777 01 777

Beranda / Berita / BANTU WUJUDKAN KABUPATEN KENDAL YANG HANDAL, SMARTFREN. BUSINESS BERIKAN SOLUSI UNTUK MENDUKUNG AKTIVITAS DIGITAL PEMERINTAHAN
BANTU WUJUDKAN KABUPATEN KENDAL YANG HANDAL, SMARTFREN. BUSINESS BERIKAN SOLUSI UNTUK MENDUKUNG AKTIVITAS DIGITAL PEMERINTAHAN
04 Jul 2022

 

Background Profile

Kendal adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kotanya ada di kecamatan Kendal dan masuk dalam Wilayah Metropolitan Kedungsapur yang merupakan Wilayah Metropolitan terbesar keempat setelah Jabodetabekpunjur, Gerbangkertosusila, dan Cekungan Bandung. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di timur, Kabupaten Temanggung di selatan, serta Kabupaten Batang di barat.

Kabupaten Kendal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang ikut menjadikan internet sebagai sarana membuka peluang baru serta memudahkan aktivitas digital bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semangat ini mendorong pemerintah kabupaten, masyarakat, serta semua pihak di Kabupaten Kendal dalam membangun komitmen untuk mewujudkan cita-cita luhur Kabupaten Kendal yang Handal,  khususnya bagi pemerintahan dan layanan publik.

Diskominfo Kabupaten Kendal memiliki tugas sebagai penyelenggaraan urusan pemerintah bidang komunikasi dan informatika untuk daerah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Masalah Utama

Dalam mewujudkan Kabupaten Kendal yang Handal, Diskominfo Kendal turut berupaya mendukung kegiatan sehari-hari melalui teknologi, khususnya di bidang komunikasi dimana semua kegiatan bisa dilakukan secara daring (online).

Terlebih ditengah pandemi Covid-19, semua kegiatan yang biasa dilakukan secara offline berubah menjadi online dan membutuhkan perangkat pendukung untuk mempermudah aktivitas pemerinahan secara online.

Kabupaten Kendal membutuhkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas pemerintahan agar tetap dapat berjalan dengan lancar walaupun terhalang oleh jarak ditengah pandemi Covid-19. Perangkat yang dibutuhkan Kabupaten Kendal tidak hanya untuk pemerintahan pusat saja, namun juga untuk alat komunikasi pemerintahan antar kecamatan dan sekda.

 

Solusi

Smartfren Business sebagai perusahaan penyedia layanan memberikan solusi untuk Kabupaten Kendal berupa penyediaan perangkat Zoom dan Poly untuk menunjang aktivitas pemerintahan yang dapat dilakukan secara online tanpa terhalang oleh jarak dan waktu.

Aplikasi Zoom dan Poly memberikan kemudahan interaksi untuk mendapatkan/memberikan pengarahan dan melakukan meeting secara online. Aplikasi Zoom yang dapat memuat berbagai macam kapasitas peserta sangat membantu dalam kegiatan pemerintahan secara online yang dapat langsung dilaksanakan dari tempat masing-masing dengan mudah.

Kamera Poly Studio memberikan kualitas video terbaik dengan warna alami dalam resolusi UHD 2160p (4K) untuk menangkap layar pada suatu grup secara otomatis yang juga dilengkapi oleh speaker. Fokus kamera yang dimiliki Poly dapat mempermudah kegiatan rapat pemerintahan sehingga dapat berjalan dengan lancar. Kamera Poly Studio mencakup bidang pandang grup yang luas dan dapat dengan mudah dikendalikan menggunakan remote. Selain itu,  kamera ini juga sudah dilengkapi dengan speaker cangih yang bisa  meminimalisir gangguan suara dari luar.

Keduanya perangkat tersebut dapat membantu dalam mewujudkan program Pemerintahan dengan melakukan berbagai Kerjasama antar kecamatan. Oleh karena itu, smartfren. BUSINESS menjadi salah satu solusi yang dapat membantu dengan penyediaan perangkat Zoom dan Poly untuk 20 kecamatan dan Sekda di Kabupaten Kendal dalam menjalankan kegiatan Pemerintahan di era pandemi Covid-19.

 

Manfaat

Smartfren. BUSINESS sebagai penyedia layanan telah memberikan solusi digitalisasi bagi pemerintahan. Kota Kendal mempercayakan pilihan ini kepada smartfren BUSINESS karena kelebihannya dalam memberikan beragam kebutuhan teleconference, seperti video conference zoom untuk beragam kapasitas, customer management dengan support system 24 jam yang dapat menjamin service, kualitas, improvement, serta kepuasan pelanggan.

Dengan menggunakan layanan dari Smartfren BUSINESS, kegiatan pemerintahan dapat tetap berjalan dengan lancar dan produktif. Kabupaten Kendal memilih aplikasi Zoom dan Poly dari smartfren. Business yang memiliki kecepatan layanan sebagai media teleconference khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang terbatas dalam tatap muka.

Melalui Zoom dan Poly, telah terbukti memberikan kemudahan interaksi dan komunikasi dalam menjalankan aktivitas Pemerintahan, serta mampu menjembatani komunikasi antar kecamatan sehingga bisa melakukan kegiatan seperti rapat koordinasi, bimbingan, serta sosialisasi tanpa terhalang jarak dan waktu.

 

 

 

Share This News
Related News
newimage
20 Oct

Kolaborasi Smartfren for Business dan Vonage Berikan Solusi Interaksi Bisnis dengan Pelanggan

newimage
12 Apr

Empower Your Digital Transformation with Google Cloud VMware Engine Solution

newimage
03 Apr

Safeguarding Data In Google Cloud Platform by Using Backup and DR

newimage
31 Mar

Understanding Stratozone's Workload Assessment Process