Call Us +62 889 777 01 777
ID | EN

Call Us

+62 889 777 01 777

Beranda / Berita / Aplikasi HRIS – Solusi untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan
Aplikasi HRIS – Solusi untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan
15 Mar 2022

Pandemi mengubah cara kita bekerja. Tidak diragukan lagi meskipun Anda bekerja dari rumah, ketakutan dan kecemasan tentang penyakit baru yang menyebabkan stres dan kelelahan ini dapat memengaruhi produktivitas kita di tempat kerja.

 

Sebagai pemilik bisnis, sangat penting untuk mengenali kondisi karyawan Anda dan bagaimana mereka mengatasi emosi di tengah pandemi saat ini. Memilih platform yang tepat untuk mendukung mereka saat bekerja dari rumah dan memastikan bahwa mereka dapat membantu untuk mencapai tingkat produktivitas mereka sendiri.

 

HRIS (Human Resource Information System) merupakan aplikasi perangkat lunak (software) yang dapat membantu perusahaan mengatur semua aktivitas SDM di perusahaan. Dengan adanya HRIS, maka dapat meringankan pekerjaan HRD di perusahaan dan dapat meningkatkan produktivitas karyawan.

 

HRIS biasanya mencakup fungsi utama seperti pelaporan sumber daya manusia, pelatihan, perekrutan, database, pengatur keuangan, dan lainnya. Adapun beberapa fitur yang dimilikinya, yaitu:

-        Employment

Di mana, di dalamnya mencakup beberapa fitur seperti gaji karyawan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PPh 21, loan management, termination, dan lain sebagainya.

-        Reimbursement Management

Dengan fitur ini membantu memudahkan karyawan saat mengajukan reimburse pada perusahaan. Misalnya, saat karyawan mengajukan reimburse untuk penggantian dana pengobatan di fasilitas kesehatan.

-        Time Management

Adanya fitur ini maka dapat mempermudah karyawan dalam melakukan absensi, mengajukan cuti, mengajukan lembur, dan sebagainya tanpa perlu lagi melakukannya manual menggunakan finger print maupun kertas.

 

Aplikasi HRIS juga menawarkan beberapa manfaat kepada penggunanya, di antaranya adalah:

-        Hemat biaya karena hanya memanfaatkan handphone pintar sehingga karyawan maupun perusahaan sudah bisa melakukan segala aktivitas di dalamnya dengan mudah.

-        Membantu perhitungan mulai dari sisa cuti karyawan, reimburse, gaji, jam masuk dan pulang karyawan, dan lain sebagainya.

-        Mengatur dan memberikan jaminan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan.

-        Memudahkan karyawan membuat surat permohonan cuti saat hendak mengajukan cuti karena sudah ada di dalam aplikasi.

 

Smart HRIS by CATAPA

 

Smart HRIS (powered by CATAPA) dengan sistem yang terintegrasi dan keamanan tingkat tinggi dapat menjawab semua kebutuhan HR di perusahaan Anda. Dengan fitur yang lengkap, harga terjangkau, mudah digunakan, serta dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, aplikasi ini dapat membantu mendukung keberlangsungan di perusahaan Anda.

 

CATAPA juga menghadirkan CATAPA Work from Anywhere yang memungkinkan karyawan Anda bekerja dari mana saja. Berbagai fitur terkini yang ditawarkan CATAPA dapat memastikan karyawan Anda tetap produktif dan aman.

 

Kerja dari mana saja tanpa masalah, semua jadi lebih mudah!

 

Share This News
Related News
newimage
20 Oct

Kolaborasi Smartfren for Business dan Vonage Berikan Solusi Interaksi Bisnis dengan Pelanggan

newimage
12 Apr

Empower Your Digital Transformation with Google Cloud VMware Engine Solution

newimage
03 Apr

Safeguarding Data In Google Cloud Platform by Using Backup and DR

newimage
31 Mar

Understanding Stratozone's Workload Assessment Process