Smart Plan

   

SMART PLAN

Paket khusus pengguna Smartphone CDMA.

Nikmati layanan paket komplit Smart Plan untuk Browsing, Chatting, SMS, dan Nelpon sepuasnya! Smart Plan didukung dengan internet kecepatan tinggi EVDO (Speed Up to 14.7 Mbps**)

**Dengan menggunakan perangkat dan jaringan yang didukung teknologi Rev.B
***Berlaku mulai 1 Juni 2013

 


 

PILIHAN PAKET SMART PLAN






*Gratis Telpon & SMS tidak dapat digunakan untuk layanan premium & international
*Nelpon sepuasnya ke sesama Smartfren dapat digunakan selama paket aktif dan tidak berlaku untuk panggilan ke layanan khusus seperti layanan telekonferensi, dll.

 

CARA REGISTRASI SMART PLAN






 

PAKET TAMBAHAN/ADD ON SMART PLAN





Note: Paket tambahan / add on ini hanya dapat dibeli jika pelanggan sudah berlangganan Paket Bulanan. Masa berlaku mengikuti masa berlaku paket bulanan yang terakhir.

*Tidak berlaku untuk SMS/Telpon ke Layanan Premium & International

Untuk mengetahui sisa jumlah Quota yang dimiliki bisa mengecek di

*995 atau SMS ketik: CEK – kirim KE: 995


SMART PLAN GIFT

Dengan layanan Smart Plan Gift, kamu bisa kirim paket Smart Plan apa saja langsung ke semua teman kamu pengguna kartu Smartfren




*Tidak berlaku untuk SMS/Telpon ke Layanan Premium & International


Contoh :

Untuk mengirimkan paket Smart Plan Gift bulanan 50K, ketik KIRIM BULANAN50K 08881856868 sms ke 1234

Note:
- Layanan Smart Plan Gift ini memungkinkan Pelanggan Pascabayar (khusus Pascabayar Kartu Smartfren) membelikan paket untuk nomor Prabayar dan juga sebaliknya
- Pembelian paket juga dapat dilakukan dari nomor Smart ke Smartfren dan juga sebaliknya
- Untuk Syarat & Ketentuan Smart Plan Gift bisa merujuk ke Syarat & Ketentuan dari Paket Smart Plan dibawah

 

 

SYARAT & KETENTUAN PAKET SMART PLAN

  • Berapa lama masa aktif Paket Harian?

Masa berlaku Paket Harian adalah 1 X 24 Jam, contoh bila pelanggan mengaktifkan paketnya pada jam 10.00 maka paketnya akan berakhir jam 09.59 pada hari berikutnya.

  • Berapa lama masa aktif Paket Bulanan

Masa berlaku untuk Paket Layanan Bulanan adalah 30 Hari dihitung sejak tanggal mulai berlangganan, dan akan diperpanjang secara otomatis pada hari ke 30 mulai pukul 23:00 (Fitur Perpanjangan Otomatis berlaku untuk Paket Smart Plan yang dibeli per tanggal 15 November 2013) selama pulsa yang dimiliki pelanggan mencukupi. Paket akan otomatis berakhir jika proses perpanjangan otomatis tidak berhasil dilakukan. Pelanggan tetap dapat menggunakan layanan Voice, SMS maupun Data dari Smartfren dengan menggunakan tariff charging regular seperti dijelaskan di: http://www.smartfren.com/ina/prabayar/ atau dengan kembali melakukan pembelian paket Internet mapun Smart Plan yang tersedia.

  • Berapa kecepatan akses data untuk Paket Harian dan Bulanan?

Kecepatan internet sampai dengan 14.7 Mbps. Untuk menikmati kecepatan tersebut Anda harus berada di daerah yang telah tercakup layanan EV-DO Rev.B dari Smartfren dan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi EV-DO Rev.B.

  • Apakah benefit GRATIS telpon ke operator lain dapat digunakan untuk panggilan ke interlokal (beda kode wilayah)?

Benefit telpon dapat digunakan untuk panggilan interlokal.

PERHATIAN: Benefit Telpon & SMS ke operator lain tidak berlaku untuk layanan premium & Internasional. Untuk Telpon & SMS ke layanan Premium & Internasional akan dikenakan pulsa regular

  • Apakah paket dapat dibeli lebih dari satu kali dalam satu waktu?

Pelanggan hanya dapat memiliki satu paket Smart Plan pada satu waktu. Jika pelanggan ingin membeli paket Smart Plan selain yang tengah dimiliki saat itu, pelanggan harus terlebih dahulu menonaktifkan paket yang sedang dimiliki dengan cara mengirimkan SMS dengan format "Smartplan Off" ke 123, dan kemudian membeli paket Smart Plan lain yang diinginkan.

  • Apakah saya masih bisa menggunakan layanan Internet, Voice atau SMS jika kuota Smart Plan saya sudah habis, tapi masa berlaku paket saya masih aktif?

Anda tetap bisa menggunakan layanan Voice dan SMS jika kuota bicara atau SMS anda sudah habis, tariff yang digunakan adalah tariff reguler seperti tercantum di : http://www.smartfren.com/ina/prabayar/.
Sedangkan untuk layanan Internet, anda perlu melakukan pembelian Paket Tambahan (Add On) Data agar anda dapat kembali menikmati layanan Internet. Anda tidak akan dikenakan tariff charging reguler untuk layanan Internet selama anda masih memiliki Paket Smart Plan yang aktif.

  • Adakah syarat untuk pembelian paket Tambahan (Add On)?

Paket Tambahan (Add On) hanya dapat dibeli pada saat Pelanggan sudah membeli Paket Bulanan dan Paket Bulanan tersebut masih aktif.

Paket tambahan tidak dapat dibeli ketika Paket Smart Plan Harian masih aktif atau saat Pelanggan masih memiliki Bonus Paket Smart Plan Bundling.

  • Berapa lama masa aktif paket Tambahan (Add On)?

Masa berlaku dari Paket Tambahan (Add On) akan mengikuti masa berlaku Paket Bulanan yang terakhir dibeli dan aktif pada saat itu. Paket Add On akan otomatis  hangus saat Paket Smart Plan yang dimiliki pelanggan habis masa berlakunya atau diperpanjang secara otomatis.

  • Jika Paket Harian telah habis masa aktifnya, apakah akan diperpanjang secara otomatis?

Tidak, untuk paket ini tidak berlaku sistem auto renewal (perpanjangan otomatis). Ketika masa berlaku paket sudah habis maka pulsa yang akan terpotong adalah pulsa regular.

  • Apakah harga paket sudah termasuk PPN?

Ya, harga paket tersebut sudah termasuk PPN.

  • Adakah produk yang tidak dapat membeli paket-paket ini?

Ada beberapa produk yang tidak dapat menikmati paket bulanan & harian antara lain :

    • Produk Prepaid Connex EVO
    • Semua Pelanggan Postpaid kecuali produk Postpaid Kartu Smartfren
  • Apakah Paket Harian atau Bulanan ini dapat dibeli jika pelanggan telah mempunyai Paket Data lainnya?

Paket Harian dan Bulanan Smart Plan tidak dapat di dibeli saat pelanggan masih memiliki Paket berbasis data lainnya dari Smartfren, seperti misalnya :

    • Paket Connex Volume Based
    • Paket Connex Unlimited
    • Paket Blackberry
  • Apakah Paket Smart Plan bisa di-non aktifkan sebelum masa aktifnya berakhir?

    Paket Smart Plan dapat dinon-aktifkan* sebelum masa aktifnya berakhir dengan cara mengirimkan SMS dengan format "Smartplan Off" ke 123.

    *(Tidak berlaku untuk Paket Smart Plan yang didapat dari Bonus Bundling Device/Perangkat Smartfren)

  • Apakah yang akan terjadi dengan Kuota Internet, Bicara dan SMS saya jika saya menonaktifkan Paket Smart Plan saya sebelum masa berlakunya berakhir?
             Jika Pelanggan menonaktifkan Paket Smart Plan yang dimiliki sebelum masa berlakunya berakhir, maka seluruh Kuota Internet, Bicara dan SMS Paket tersebut akan hangus.
  • Bagaimana jika Pelanggan Paket Smart Plan akan melakukan migrasi ke layanan Connex EVO?

    Jika Pelanggan Paket Smart Plan melakukan migrasi ke layanan Connex EVO maka semua benefit yang masih ada tidak dapat digunakan.