Setting Internet Smartfren

Setting Internet SmartfrenSaat ini internet memang menjadi salah satu kebutuhan yang tak terelakan, terlebih bagi Anda yang selalu haus akan informasi dan juga kemajuan teknologi. Nah, maka tak heran jika beragam kemudahan fasilitas internet sekarang berlomba-lomba diberikan oleh para penyedia layanan komunikasi data ini. Mulai dari handphone hingga tablet yang kini menjamur di pasaran.

 

Untuk Anda yang memang sudah hitech, mungkin bukan lagi hal yang menyulitkan untuk melakukan setting internet pada ponsel Anda, tapi bagaimana jika ada yang masih bingung untuk menggunakan internet di ponsel atau mungkin smartphone. Ketimbang ponsel dengan fasilitas internet Anda tak dapat memberikan manfaatnya dengan maksimal, mending simak yuk gimana cara setting internet Smartfren.

 

Berikut ini cara untuk mengaktifkan layanan internet dan koneksi data:

 

  • Anda bisa langsung masuk ke menu setting > pilih More > pilih Mobile Network > Klik (Centang) Data Enabled
  • Di menu Home (menu awal) geser layar paling atas ke bawah dan aktifkan Icon Data

 

Selanjutnya setting APN ini sangat dibutuhkan agar koneksi internet bisa terhubung dengan jaringan Smartfren dengan memasukkan parameter-parameter yang dibutuhkan untuk melakukan koneksi internet menggunakan perangkat Smartfren. Langkah untuk membuat APN pada perangkat dengan sistem operasi Android pada umumnya melalui menu berikut:

 

  • Setting > Wireless & Networks > Mobile Network > Network Setting > Access Point Name

Taraaa…, setting internet Smartfren Anda telah berhasil, yuk gunakan internet dan teknologi dengan cerdas.