Bundling Android Murah dari Smartfren

Melihat tingginya kebutuhan pengguna akan paket data yang cepat dan murah, maka Smartfren merilis 3 produk bundling pada tahun ini, yaitu Smartphone Android, tablet Android dan feature phone CDMA.


Smartphone Android besutan Smartfren diberi nama Smartfren Andro Max, sementara untuk tablet, Smartfren menyematkan nama Smartfren Andro Tab. Keduanya menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan mengandalkan teknologi CDMA EV-DO Rev A.

 

Pada pertengahan tahun 2012 lalu, Smartfren saat ini memiliki 2 juta pelanggan data dari total 8 juta pelanggan yang ada. Pada tahun ini, diharapkan total pengguna menjadi 10 juta pelanggan. Mayoritas diakuisisi melalui program bundling.

 

Pelanggan bundling Smartfren 60% dari 8 juta yang ada. Tahun ini, Smartfren menargetkan 75% pelanggan datang dari bundling.

 



Paket bundling yang disediakan, antara lain :

  • Andro Max  dipaket bersama kartu CDMA Smartfren dengan bonus volume data 500MB untuk harga Rp 888 ribu saat Indonesian Celluler Show (ICS). Harga normalnya Rp 1,2 juta.

  • Andro Tab dibundling bersama kartu Smartfren dengan harga khusus ICS Rp 1.488.000. Harga normalnya Rp 1,9 juta. Paket ini diberi bonus free data 2GB untuk setiap pengisian ulang minimal Rp 50 ribu dan berlaku selama 30 hari.

  • Selanjutnya, Smartphone juga meluncurkan paket ponsel Smartfren Jambu yang dibanderol Rp 299.000 dan mendapatkan pulsa senilai Rp 50.000.

    Smartphone Jambu
    merupakan singkatan dari Jaminan Bicara Murah. Bundling ini ditujukan untuk akuisisi pelanggan voice dari GSM. Berdasarkan survey, 45% pelanggan Smartfren meninggalkan GSM setelah menggunakan Smartfren. Sisanya karena nomor GSM sudah banyak dikenal orang, sehingga nomor GSM lebih digunakan untuk menerima telepon saja.